Sabtu, 15 Juni 2013

Selayang Pandang

Selayang Pandang @




Citra Buku dicetuskan pada bulan oktober 2011 atas inisiatif keinginan pribadi untuk bisa memiliki sebuah toko buku. Oh tidak tepatnya kios buku saja, mengingat tempat dan ruang kerja yang tidak memadai serta tidak layak untuk disebut toko. Pertama kali saya bekerja di bidang marketing buku atau tepatnya berjualan perbukuan saya menjual majalah yang bernama Citra Senior, Citra Islami, Citra Junior, dan Play Group. Maka ketika saya mencoba untuk berjualan mandiri saya ambil nama CITRA. Ini sebagai ungkapan terimakasih atau lebih tepatnya mengabadikan nama yang pertama kali membimbing saya di dunia perbukuan. Dan pada tanggal 14 Juni 2013 Citra Buku mulai saya jalankan secara utuh oleh sendiri. Hingga sampai detik ini.




Pada perkembangannya di tahun 2013 saya bekerja sama dengan Percetakan Dipo untuk memasarkan produk majalah bernama Dino & Da'i, perlahan tapi pasti saya secara intensif memasarkan produk ke wilayah Tasikmalaya dan sekitarnya hingga pada tahun 2012 pasar kami cukup lumayan karena telah memiliki rekan kerja, dan selanjutnya mulai merambah ke Paket materi. Karena tuntutan keadministrasian dalam pembelanjaan yang mengharuskan penjual memiliki NPWP sayapun mendaftarkan usaha saya yang selanjutnya penamaanpun berubah yang semula Citra Buku menjadi GINDA, hal ini karena kami sekarang tidak hanya bergerak dibidang perbukuan saja.



Secara geogerafis Citra Buku yang sekarang menjadi GINDA terletak di Jl. Tamansari No 16b Kota Tasimalaya dan di Kelola Oleh Ginda Ersigit.



* * *