Kamis, 18 Mei 2023

Apakah Bahaya Anak Berolahraga ?


Apakah bunda merupakan salah seorang ibu yang selalu khawatir ketika anak sedang berolah raga ? atau pernah mengalami celaka, atau bahkan sebaliknya malah bunda sedang berencana untuk mengarahkan anak untuk menjadi seorah profesional dibidang olah raga?. Apapun itu yang perlu kita pahami yaitu olahraga merupakan kebutuhan anak, jangan sampai anak kita kurang berolahraga bunda. Karena hal itu akan mendatanggkan berbagai kebiasaan dan kesehatan yang buruk.


Salah satu hal buruk yang mungkin timbul ketika anak tidak mengenal olahraga yang petama adalah kondisi tubuh yang rentan terserang penyakit khususnya demam, flu dan batuk yang umum diderita anak usia dini, begitupun dalam sosialnya, anak yang kurang mengenal olahraga cenderung lebih sulit untuk bekerja sama dengan temannya. serta emosi anak yang tidak terolah juga akan berpengaruh buruk untuk masa depannya.


Adapun yang harus kita perhatikan ketika anak berolahraga yaitu penekanan, jangan sekali-kali kita menekankan kepada anak agar segera mahir atau menjadi yang terbaik. Hal ini tidak akan membuat anak bahagia dengan permainan olahraganya karena hal tersebut malah akan membebaninya.


Dan apabila anak kita mengalami kecelakaan ketika berolah raga, yang perlu digaris bawahi cobalah bunda untuk meredakan dan memberikan pengaraan secara baik agar tidak terjadi trauma pada anak dalam berolahraga.


Jadi apakah bahaya anak berolah raga ?

Selama dalam pengawasan orang tua, tentu saja olahraga itu tidklah berbahaya, malah akan sangat menyenangkan bagi anak.

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon